Selasa, 14 November 2023

empat menuju lima


Terkadang ad amasa ia meminta sesuatu dengan segera. Muncul di hadapannya.

Fase ini adalah tantangan buat kami untuk mengenalkan sesuatu yang bernama proses. Mungkin saja ini saat yang tepat untuk mengajaknya terlibat pada banyak kegiatan domestik agar mengamati bahwa semua butuh proses yang tidak instan.

Terpikir di benakku untuk mengajaknya memasak mie instan dan melibatkan kontribusinya sepenuhnya dan mungkin saja mengenalkannya pada durasi, waktu yang termakan dalam sebuah proses.


Tiba-tiba ia sudah bisa mengayuh sepeda berpedalnya, merupakan sesuatu yang cukup mengagetkan aku. Karena aku sungguh butuh waktu untuk mencapai titik itu. Sedangkan ia, sungguh cepat. Tentu saja ini bukan rasa iri, melainkan mungkin bisa jadi sarana mengenalkannya bahwa pencapaian tiap orang bisa jadi berbeda. Ah, mengenai keragaman ini sungguh sudah sekian kali kusimulasikan  di benak demi bersiap menjawab tantangan dari si sulungku ini.

kuingin berpuisi, tapi belum bisa. Literasi yang kuserap kurun waktu 5 tahun ini bukanlah kata-kata, melainkan segala kejadian nyata yang menantang di hadapanku.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar